Selamat Datang di Blog Resmi Perkantas Palembang. Dapatkan Informasi Seputar Pelayanan Dan Bergabunglah Bersama Kami. Tuhan Yesus Memberkati

Seni Berbicara "HUMOR"

Seni Berbicara "HUMOR"
by: elnelson gurning

Anda ingin menceritakan sesuatu yang lucu, tetapi teman-teman Anda tidak bisa menangkap pesannya dan ekspresi mereka biasa-biasa saja. Anda melihat teman Anda yang humoris, yang bisa membuat teman-teman Anda tertawa terpingkal-pingkal, walaupun hanya dengan menceritakan sepotong cerita yang menurut Anda biasa-biasa saja... tapi anehnya, justru teman Anda tertawa terbahak-bahak dibuatnya.

Apa yang salah dengan diri Anda, sehingga Anda gagal untuk membuat lawan bicara Anda tertawa, dan pesimis mengatakan bahwa Anda bukanlah sosok yang humoris.

Humor, sangat Anda perlukan dalam seni berbicara agar lawan bicara Anda menyenangi Anda dan menghargai Anda. Humor juga terkadang dipakai untuk mencairkan suasana yang tegang, dan membuat hubungan relationship antara dua pasangan semakin harmonis.

So check this out, langsung dari narasumber yang paling kocak dan humoris...


        Key of Humor [tips..cekidot ^_^ ]

1. Jangan malu

Orang yang punya selera humor tingkat tinggi tidak akan pernah malu menujukkan ekspresinya ketika dia sedang menceritakan sebuah cerita lucu, atau berekpresi dengan menggunakan bahasa tubunya...[misalnya sambil menari, melompat-lompat, dan hal "gila" lainnya]...[Dalam hal ini, bahasa tubuh anda diperlukan untuk mendukung cerita] Orang-orang yang seperti ini adalah orang yang mempunyai tingkat rasa percaya diri yang sangat tinggi. Anda harus melepaskan urat malu, agar Anda dapat membuat lawan bicara tertawa. Tapi tentu saja dalam batas kesopanan yang ada.

2. Humor harus nyambung

Anda sudah bersusah payah dan bersemangat sekali menyampaikan sesuatu yang lucu, tetapi lawan bicara Anda justru mengernyitkan dahinya dan terheran. Humor yang ingin disampaikan seharusnya relevan dengan topik pembicaraan yang sedang dibahas. Jika tidak, orang menganggap Anda hanya ingin mencari perhatian saja. Of course, jangan sampai Anda dianggap begitu [memalukan sekali bukan??...red]...


3. Lihat waktu yang tepat

Anda harus bisa melihat situasi yang tepat untuk Anda "melancarkan serangan" sense of humor Anda sendiri. Humor bisa digunakan untuk mencairkan suasana yang tegang [misalnya ketika rapat pengurus yang sudah berlangsung berjam-jam, dan alas duduk sudah mencapai titik panasnya... hahahaha]... Anda bisa menggunakan humor pada waktu itu untuk melonggarkan syaraf-syaraf yang sudah mulai terlihat putus.. [^_^]... carilah timing yang tepat untuk melancarkan serangan [misalnya ketika dalam idle... diam-red]...

4. Tambah Wawasanmu.

Anda harus mengetahui bahwa orang yang humoris itu butuh wawasan yang luas sekali. Jangan sampai cerita humor Anda ketinggalan jaman. Perbanyaklah membaca dan menggali informasi, menonton film komedi atau membaca buku humor. Dari sini, Anda bisa menciptakan humor Anda sendiri yang lebih fresh dan asli dari sumbernya... [bukan copy paste.... malu-maluin donk kalo ketauan... hehehehe]...Humor yang ketinggalan jaman akan membuat cerita Anda mudah ditebak bahkan anak kecil sekalipun mampu melakukannya.

5. Lihat Status Orangnya

Terkadang tidak semua humor cocok untuk semua kalangan, Anda menggunakan humor dengan bahasa dewasa, tetapi yang mendengarkan adalah anak-anak. Atau Anda menggunakan humor dengan bahasa tingkat tinggi tapi pendengarnya adalah orang tua yang tidak pernah menikmati sekolah. Tentu saja humor Anda akan terlihat membingungkan. Jangan sampai terjadi demikian.


6. Humor sebagai Alat, bukan senjata

[dari narasumber lain mengatakan demikian...]

Aturan pertama humor yang baik adalah jangan sampai humor Anda menyakiti orang lain. Humor yang kasar, yang menghina atau yang mengolok-olok orang lain, atau merendahkan adalah humor yang bisa menyakiti hati. Humor tentang ras, agama, gender, tampilan fisik, berat badan, dll juga demikian. Yang terpenting dalam hal ini adalah sesuaikan humor Anda dengan pendengarnya. Ada orang yang punya selera humor tinggi sehingga tidak akan tersinggung dengan humor soal penampilannya [seperti saya...wkwkwkwkwkw... narsis.com]...Tapi ada juga yang tidak bisa. Bahkan, ini belum tentu karena ia punya selera humor rendah, tapi karena ia memang sedang bad mood atau ia lebih sensitif dalam topik tertentu.

7. Jadilah sosok humoris limited edition [tips sebelum terakhir]

Mengapa orang Jakarta jarang berkunjung ke Monas...??
Mengapa orang-orang dari Luar Jakarta justru ingin menjumpai Monas...??

jawabnya,
karena Monas berada di Jakarta, dan orang-orang di Jakarta bebas kapan saja mau datang ke Monas, sebaliknya orang-orang dari luar Jakarta justru menganggap ini mungkin hanyalah waktu terbaik mengunjungi Monas karena tidak tahu dikemudian hari apakah masih bisa ke Jakarta.

Intinya adalah, orang-orang akan tetap merasa penasaran sekali dengan sosok humoris yang tidak tiap hari menjadi humoris... mereka akan rindu untuk berjumpa dan mendengarkan Anda. Lihat presenter Tukul, orang-orang menanti dia ketika acara show nya hanya beberapa hari dalam seminggu. Namun ketika ratingnya naik, dan acaranya diubah menjadi setiap hari...justru orang-orang merasakan kebosanan sendiri. Anda harus bisa mengendalikan rasa penasaran mereka, bukan sebaliknya.

Pesannya adalah, jangan sampai orang-orang bosan dengan sosok Anda... Anda harus bisa menarik rasa penasaran orang-orang agar mereka tetap rindu untuk mendengar Anda... [100% tested...it's work]


Manfaat Anda sebagai orang yang humoris

1. Anda mudah mendapatkan sahabat
2. Orang-orang akan merasa lebih dekat dengan Anda
3. Sudah sifat alami manusia memerlukan rasa bahagia, sehingga Anda diperlukan disana.
4. Anda punya rasa percaya diri lebih tinggi dibandingkan orang yang pendiam
5. Wajah Anda akan terlihat lebih muda dibandingkan dengan umur Anda sekarang
6. Orang-orang menyenangi Anda...
7. 100 % wanita menyukai pria yang humoris

dan tips omeganya... tetaplah rendah hati...

Oh ya, apakah Tuhan Yesus, Pribadi yang humoris...?? ^_^
GOD BLESS ^_^



pengunjung yang baik adalah pengunjung yang memberikan komentarnya... silahkan diberi komentarnya ya.. ^_^


1 komentar:

Anyesious' Love mengatakan...

wah...semua orang perlu memiliki rasa humor dan belajar untuk hal yng satu ini...